Sabtu, 30 Juli 2011

schockiert

rasanya udah hampir setahun aku gak mengacuhkan blog ini, dan saat aku kembali, aku membawa tiga truk penuh cerita yang ingin kubagi.
ohya, aku sudah berganti status sekarang :) dari murid smp yang cengeng dan menyebalkan, menjadi murid sma yang (mencoba) dewasa dan mengerti bahwa waktu itu lebih mahal daripada uang.
ya, aku bersekolah di sekolah yang menabjubkan.
sekolah megah berarsitektur belanda, yang kalau upacara muridnya tidak punya alasan untuk pura-pura capek dan pingsan. karena lapangannya dilindungi oleh pohon karetan jumbo dengan akar-akarnya yang seperti tongkat pramuka selusin disatukan, menghalau sinar matahari merusak pigmen kulit kami.
seperti judul posting ini, schokiert, shock. aku kaget. aku pikir aku bersekolah di sekolah biasa yang menjalankan sistem "bpbp". belajar-pulang-belajar-pulang. sekolah hanya tempat untuk mendapat ijazah bagus agar bisa diterima di universitas unggulan.
dulu, aku pikir seperti itu.
tapi ternyata tidak. dari pertama hari mop, aku sudah tau bahwa kadar hormon adrenalinku akan meningkat secara bertahap.
pernah bersekolah dimana kamu bisa mengenal semua murid yang belajar disana?
pernah bersekolah hanya dalam waktu 2 minggu lalu kamu langsung mengenal dekat teman-teman sekelasmu?
di sana berkumpul orang-orang yang sangat keren. dan maksudku keren itu bukan keren karena dia punya ipad atau dia memakai sepatu keluaran mulberry,mereka keren karena mereka sangat pintar, berprestasi dan rendah hati. rasanya dunia berada dalam genggaman mereka. aku mengecek akun facebook mereka hanya ingin tau apakah mereka termasuk kumpulan orang galau yang menghabiskan pulsa hanya untuk menulis status picisan. dan...tentu saja tidak. mereka menebar kebaikan. mereka menulis status inspiratif dan kadang agamis di usia mereka yang masih 17 tahun.
kadang aku tidak percaya aku bisa bersekolah di situ.
okelah, nilai akademisku mencukupi, tapi sifatku?
semakin aku mengenal sekolah dan teman-temanku, semakin aku tahu betapa payahnya aku. sebut saja, walau udah 15 tahun aku:
A. belum bisa naik sepeda
B. manja minta ampun
C. gak tahu persis nama-nama jalan di jogja
D. labil
dan banyak lagi.
hah, rasanya aku seperti terperangkap di ruang kelas penuh benda-benda penelitian bersama orang-orang berotak einstein. mereka terus berkarya, terus dan terus melakukan hal-hal menabjubkan, sedangkan aku gigit jari di pojokan.
wow.
lingkungan yang sangat positif, bukan? :)
haaaaaaaaaaaaah.
yang perlu aku lakukan adalah mengejar. mengejar apa yang aku tidak punya, menekan diriku semaksimal mungkin, sampai, setidaknya, aku bisa menjadi orang-orang semenajubkan mereka.
sungguh, perasaan iri ini memakanku, sampai aku merinding.
aku harus terus berlari secepat suryo agung wibowo, menembus segala ketidakmungkinan lalu mengharumkan nama Indonesia.

ohya, kalau kamu penasaran sekolah macam apa yang membuatku galau karena anaknya hebat semua, aku akan memberimu dua petunjuk.
petunjuk pertama:
mempunyai lambang teratai berwarna merah

petunjuk kedua:
mempunyai sesanti yang menggetarkan jiwa
pasti dua detik setelah membaca petunjuk kedua kamu akan memaklumi perasaanku :)

6 komentar:

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  2. meski udah ada petunjuk,, tapi ane masih tetap ga tau :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sman 3 yogyakarta, padmanaba :)

      Hapus
  3. our beloved school :))

    BalasHapus
  4. hai :) Aku suka baca tulisanmu, please jangan berhenti menulis di blog ini

    BalasHapus
  5. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus