Sabtu, 28 Agustus 2010

perombakan

selamat malam.

seharusnya aku ada di restoran sekarang, buka bersama teman sekelas, buka bersama terakhir kami. namanya juga anak paling senior di sekolah, apa-apa dianggap seperti tidak akan bertemu lagi. seharusnya aku sedang minum milkshake coklat sekarang, atau mengoleskan sambal banyak-banyak ke pipi teman sebelah, atau menuangkan saus tomat ke piring, membentuk kata "enak deh steaknya, makasih mas!" lalu dikatai pembuang makanan oleh aulia, lalu menceritakan cerita konyol tentang makanan yang menangis jika dibuang, dan beberapa keasikan lainnya.

tapi aku tidak disana. aku disini, di depan komputer,mendengarkan anak tetangga latihan takbiran sambil melakukan perombakan.

bukan hanya perombakan blogku ini lho ya. walaupun memang aku sudah bosan dengan warna hijau lumut. kesannya seperti orang pemalas yang hanya berdiam diri karena sudah merasa nyaman dan tidak ingin lebih, sampai-sampai bokongnya berlumut. dan aku tidak ingin menjadi seperti itu.

kenapa kulit zebra? karena ternyata loreng pada zebra seperti sidik jari manusia, setiap zebra lorengnya berbeda. walaupun semuanya bergambar garis hitam melengkung, tapi percaya deh, pasti berbeda, walaupun hanya di lengkungan garis dekat ketiak atau lutut. yang aku mau bilang, rasanya gak adil sekali kalau kita hanya menilai orang dari sudut pandang kita. semua orang itu beda. aku merasa jijik saat mengingat bahwa aku dulu sering mengganggap bahwa si A itu payah karena tidak suka membaca, padahal dia bisa menggambar kucing atau pohon-pohon berdahan banyak mirip aslinya. aku mengganggap si D kuno sekali karena tidak tahu rok model apa yang sedang nge-tren saat ini, tapi aku hanya bisa melongo saat dia mengerjakan matematika tanpa kesulitan dan tanpa bertanya teman.

duh, malunya.

rasanya seperti semua mata memandang padaku, dan kedua ujung mulut mereka tertarik ke samping, mengeluarkan desisan menghina



sok amat sih kamu!

tapi tidak, mereka tetap baik padaku. mereka tetap mengangguk sambil tersenyum jika aku ingin meminjam penghapus, dan mereka tidak marah jika penghapusnya kukembalikan dengan cara yang kurang sopan. dan itu membuatku tambah malu.

dan sebenarnya banyak lagi kekuranganku, yang jika kutuliskan, akan menjadi beratus-ratus kata. tapi tujuan kalian membaca blogku kan bukan untuk membaca sampah, jadi tidak kutuliskan.

kurasa ramadhan ini momen yang tepat untuk merombak diri. sifat mana dari diri kita yang mengelikan, sifat mana yang ingin kita jadikan kebiasaan, hal asik apa yang ingin kita lakukan.

karena semua orang tidak ingin diam di suatu tempat terus menerus sampai bokongnya berlumut.

ohya, mungkin kalian akan bertanya, kenapa nama blogku merusak selera makan?

guru matematikaku pernah bercerita (beliau guru matematika, tapi menurutku tidak masalah juga kalau beliau jadi guru konseling)pernah bercerita bahwa jika kita jatuh cinta, tahi bisa berasa coklat, dan bila patah hati coklat jadi seperti tahi. (walaupun pernah saat patah hati aku makan gule, dan rasanya tetap seperti gule kok)

tapi menurutku hidup juga begitu. jika kita sedang sedih, semuanya jadi terasa buram, tapi jika kita melengkungkan bibir kita ke atas, rasanya semua benda ikut gembira bersama kita. kalau begitu kenapa tidak merubah semua hal jadi terlihat menyenangkan hingga kita terus gembira?

selamat merombak!

2 komentar:

  1. hey shifaaaa .. it's a really really nice post :D
    aku setuju bgt sama smua filosofi yg kamu paparin itu .. bnyak bgt deh dosa kita ke temen" kita sndiri biarpun itu cuma sedikit celaan di dalam hati .. kalau tiap kesalahan yg kita lakukan bisa memunculkan satu titik hitam di hati kita, mungkin kalo kita bisa lihat, hati kita udah hitam legam krena tertutup titik" dosa itu .. ckckckckckc ^^

    BalasHapus
  2. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus