Jumat, 14 Mei 2010

thank god i'm alive today :)

beberapa hari yang lalu aku sakit.

oke, bukan berita besar, aku kan bukan mentri.

aku cuma mau bilang, sakit itu menyebalkan. rasanya seperti dikhianati tubuh kita sendiri. badanku panasssss sekali seperti ceret hingga mengambil sayur di mangkok pun aku tak sanggup. saking panasnya aku pernah melihat asap keluar dari tubuhku. oke agak berlebihan, tapi semacam itulah jika kau sakit. kau melebih-lebihkan cerita agar orang mengiba kepadamu dan memberimu uang.

walaupun sakit, menuku tidak berubah: nasi, sayur manis, dan tempe. tapi dasar lidah orang sakit, selagi makan, aku mencela makananku seheboh yang kubisa. meskipun setelah itu mamaku mengancam tidak akan memberi uang jajan, aku tetap bersikukuh menghina rasa makanan itu dalam dua kata: GAK ENAK.

masalah makanan selesai, muncul masalah kedua: habis ini ngapain ya?

aku jenis orang yang tidak bisa diam. jika aku duduk diam, tanganku pasti menyambar majalah atau kakiku akan membuat irama menyebalkan di lantai. tuk-tuk-tuk. aku tidak suka tidak bergerak. tapi sakit itu berarti rasa malas akan menjajahmu sementara. dan aku benci saat-saat itu. diam di kasur seperti patung sambil mengeluhkan mataku yang sakit. sempat kupaksa untuk bermain manekin-manekinan, tapi akhirnya semuanya jadi kacau. baju-bajuku bertebaran, kamarku berantakan, dan aku jadi tambah sedih setelah aku sadar bahwa penyiar radio favoritku ternyata sudah pergi :(

karena tidak tahu mau ngapain lagi, aku pun bermain seberapa-berantakankahnya-rambutmu sambil nonton ibu sri mulyani di televisi. mula-mula, aku hanya mengacak depan rambutku, lalu kebelakang, ke samping kanan dekat telinga, dan akhirnya aku mengacak rambutku sekuat tenaga seakan rambutku adalah adonan kue beracun. tapi aku malah jadi capek dan tubuhku jadi tambah panas:(

jadi akhirnya seharian aku mendekam di kasurku, mencoba untuk tidur

apa sih yang lebih menyebalkan dari sakit?



nah, gak ada jeleknya kan, untuk mensyukuri kesehatanmu? karena aku hanya secuil dari miliaran orang di dunia yang ingin selalu hidup sehat :)

karena aku manusia, adaaaaaa saja yang tidak sesuai dngan keinginanku. kelasku kurang lebar, kursinya tidak empuk, bisnya bau asap rokok, hujannya bikin badan lengket, keyboardku hanya 5 oktaf, sepatuku hanya 3 pasang, sepatu hitamku tidak bermerek, provider A terlalu mahal, provider B terlalu lemot dan segala hal-hal kurang sempurna di hidupku. banyak banget deh sampai rasanya kalau kubuat buku akan berjilid-jilid jumlahnya. sindrom ini ternyata tidak hanya menyerangku saja. teman-temanku banyak yang terjangkit juga. banyak yang bilang betapa cerahnya kulitku. huh, rasanya rela deh menukar kulit ini dengan kemampuan trendy main catur, atau bulu mata super lentiknya fia, atau rambut halus tebalnya titi. dan aku sudah lama menyimpan iri dengan okta, juara bertahan rangking satu dikelasku. padahal kegiatan utamanya dia hanya satu: membaca komik. dari komik standar seperti doraemon, sampai serial cantik topeng kaca sudah habis dia lahap. hmm aku jadi curiga, jangan-jangan dia punya eidetic memory. :O

tuhhh kan, aku jadi bertambah iri :(

sampai suatu hari aku melihat tayangan mario teguh golden ways. dia bilang kebahagiaan itu ada jika kita melihat kedalam bukan keluar. yang artinya kita akan bahagia jika kita bersyukur.

simpel kan?

jika masih susah, bandingkan saja keberuntunganmu dengan anak-anak di afrika yang seumur-umur keinginan saat ulang tahun selalu sama: air, dengan anak-anak kolong jembatan yang selalu penasaran dengan isi buku pelajaranmu, dengan orang-orang yang hidup untuk makan bukan makan untuk hidup , dengan para saudara di pelosok sana yang mungkin tidak tahu apa itu twitter, dengan orang-orang di eropa yang jarang melihat betapa indahnya langit biru di langit indonesia dan sekali lagi, dengan para orang sakit yang selalu berharap bisa merasakan secuil kesehatanmu.



lihat, tuhan itu sangat baik pada kita :)

ahh ya, akhir-akhir ini aku suka menonton maksim mrvica. tau kan, orang yang jarinya bisa bergerak secepat kilat. bahkan jika jari-jarinya dan kilat lomba lari, semua juga tau siapa yang akan menang.



tidak ada video :P karena entah koneksinya yang tidak suka denganku atau bagaimana, menguploadnya lamaaaaaaaaa sekali. saat aku sambi baca koran untuk yang kedua kalinya pun, bloggernya seakan meledekku: sedang mengunggah. jadinya aku hanya bisa memberi url. disini dia bermain hungarian rhapsodynya liszt, disini dia bermain nocture in D-flat Op.27 No.2 nya chopin, dan ini favoritku, dia bermain Revolutionary Etude in C Minor nya chopin dengan gebukan timpani yang aduhai, hingga terdengar agak sedikit ngerap :P

semoga harimu menyenangkan! :D

2 komentar:

  1. wah baru sembuh y fa..untung y udh smbh skrg...ayo jaga kshtn y ^_^

    setuju bgt sm kta2'y Mario Teguh plus Shifa


    "Qt akan bhgia jika Qt brsyukur"

    Like This So Much ^^

    Warm Greetings,

    |
    |
    V

    Miss Rinda - Personal Blog

    BalasHapus
  2. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus