Kamis, 01 April 2010

#its2010whyistill

tau jetlag gak?

Jet lag merupakan rasa tidak nyaman pada waktu melakukan perjalanan udara yang lama dan dirasakan sebagai suatu kelelahan yang sangat, disorientasi, konsentrasi menurun, sukar tidur (insomnia) dan kegelisahan. Gejala lain yang mungkin timbul antara lain tidak nafsu makan, kelemahan, sakit kepala, pusing, dan pandangan kabur. Gangguan ini merupakan gambaran dari penerbangan jarak jauh yang melewati zona waktu, menyebabkan ritme aktifitas sehari-hari menjadi kacau (Oldmeadow, 1991).

bahasa gampangnya sih: penderitaan-setelah-naik-pesawat-terbang-yang-selalu-memberi-yogurt-strawberry-tiap-jam-6-dan-bertivi

beneran deh perbedaan 4 jam jogja-jeddah itu gak ngenakin. aku jadi selalu tidur jam 2 pagi karena di sana jam 10 malam teng-waktu normalku tidur. itu artinya 4 jam di malam hari tanpa tahu mau melakukan apa. beberapa saat nonton tivi, tapi males banget liat mbak-mbak berpakaian supermini mendesah-desah seperti sapi padahal cuma mau ngumumin pemenang undian. pindah ke chanel lain, eehhh, lg ada film tentang pemasungan. buset, kayaknya acara tivi makin malam makin meriah ya.

akhirnya mondar-mandir gak jelas di kamar. nyalain radio, adanya acara wayang. bagus sih ceritanya, tentang drama ramayana, tapi akhirannya si shinta nyinden merduuuuu banget, saking merdunya malah jadi kayak kuntilanak. udah mana pohon di samping rumah kresek-kresek lagi hiiiiiiiiiih

kabur deh ke lemari buku. baca-baca majalah isinya monoton semua, sampai-sampai aku hapal bahwa halaman 68 itu tentang 'cara merayu gebetan' atau 'ubah teman jadi pacar', yah tips tips semacam itu. berguna sih, kalau kamu cewek keren berambut coklat bergelombang, yang kulitnya seputih buku tulis biologi. tapi yang membaca ini aku, cewek rambur afro, kulit kuning yang cuma tertarik sama lukisan si sinting dali. jadi kutaruh ke rak pojok bawah kumpulan majalah pencuci otak itu. heran deh, kok aku bisa-bisanya langganan ya?

akhirnya aku menghabiskan 240 menitku melakukan the art of doing nothing nya trinity

gampang saja, tinggal berbaring di kasur, setel lagunya joseph haydn, dan pikirkan hal-hal yang none of your business.

terinspirasi dari #its2010whyyoustill yang menjadi trending topic twitter bulan february, aku mengganti subjeknya, dan jadilah daftar:

#its2010whyistill:

1. sirik setengah mati sama andrea hirata karena pernah sowan ke makamnya frederick chopin di paris. minggu lalu aku ke madinah, dan kupikir aku sangat beruntung, aku sowan ke makamnya muhammad saw dan masjid nabawinya yang yatuhan, dua ribu kali lebih keren dari gedung putih. sebagai muslim, ini benar-benar pengalaman yang sangat berharga. bahkan lebih berharga daripada memenangkan looklet styling contest sekaligus. yah, i'll write about it soon :D




2. menyimpan dendam kesumat dengan sophie dahl. tunangan, oke, istrinya abang jamie cullum. saat aku membaca berita mereka di internet, aku berkesimpulan pasti jamie cullum kepalanya membentur piano. jelas. bagaimana mungkin dia menikahi cewek yang lebih tua dari dia dan lebih tinggi. benar-benar tidak enak, gaya pacarannya pasti mendongak terus. pengen deh rasanya menyuruhnya membuka google earth, lalu mengarahkan kursornya ke indonesia, tepatnya di jogja, tepatnya di giwangan, tepatnya lagi di kamar atas dekat pohon mangga. dia bakalan tau ada cewek 13 tahun yang officially single . dan pastinya,lebih pendek dan lebih muda. andaikan :(



padahal sudah ada penggantinya lho. tidak usah jauh-jauh, arahkan saja telingamu ke radio. jika kamu mendengar suara penggetar hati khas mike idol, dialah shandy sondoro. si genius musik yang menjuarai festival new wave di latvia.



dan pastinya, asli indonesia.

3. sampai sekarang aku menjadi stalker pribadi seseorang. sudah gak separah dulu sih, paling hanya sesekali mengecek status fbnya. kalau dulu, wow, aku seperti a hugest fannya dia, padahal pejabat saja bukan. aku selalu membuka profil fbnya, membaca semua wallnya, mengikuti semua update twitternya seakan dia adalah harian new york times dan aku adalah seorang gubernur yang harus tahu keadaan kota. alasannya? hmm sangat termehek-mehek dan kamu pasti bisa mati ketawa kalau tahu. ohya dia bukan cowok, karena sampai sekarang aku gak tahu apa gunanya cowok kalau cuma untuk menghabiskan pulsamu.

4. suka barang branded. yaaah, seharusnya kan kita memenuhi kebutuhan tersier dulu, seperti yang ditulis di buku ekonomi kelas 8, dan baju mahal itu barang tersier buatku, bersandingan dengan cowok. kan kita tidak mungkin dikubur menggenakan stiletto prada. jadi pastikan kebutuhan orang-orang disekitarmu (baca: orang kurang mampu) terpenuhi kebutuhan pokoknya dulu, sebelum kamu melangkahkan kaki mulusmu ke dorothy perkins :)



5. hanya suka mendengarkan lagu pop. menurut pnelitian, mendengarkan lagu klasik bisa menambah kecerdasan lho. apalagi sekalian memainkan instrumennya. pasti kalian tau dong tentang cerita albert enstein kecil yang bodohnya luar biasa? rasanya seperti dongeng ya, mengingat dia termasuk ilmuwan hebat abad ini. ternyata titik balik dari enstein bodoh menjadi einstein si e=mc2 bermula dari biola yang dibelikan ibunya. saat dia disuruh menjadi buruh oleh gurunya karena tidak punya harapan lulus sekolah, ibunya malah membelikannya biola. einstein berlatih siang malam, bahkan dia menciptakan tekhnik bermain sendiri yang menabjubkan, dan voila, dia pun menjelma menjadi seperti sekarang.



masih punya alasan untuk lebih memilih mendengarkan lagu melayu? :P

itu hal-hal yang masih kulakukan dan kuharap berhenti di tahun 2010 ini. hidup ini panjang ya, dan kalau memikirkan masa depanku aku malah jadi merinding sendiri. aku sangat tidak mau jadi tukang penjaga wartel, atau tukang laundry, atau penjual tiket bioskop, pokoknya yang tidak menggunakan ilmu yang susah payah kupelajari di sekolah ini. tapi aku juga tidak mau jadi salah satu dari jutaan sarjana yang mengganggur.

well just enjoy your life, then :)

p.s. : what are you still doing in 2010? :D

5 komentar:

  1. hehehe, masih jetlag emangnya? :)
    kapan pulang ke indo?

    anyway, youre followed!
    mind to follow back? :p

    The Queen of Queer

    BalasHapus
  2. shifaaa

    habis ke Mekkah y? waaa pengen juga kesana, kesana itu JELAS JAUH LEBIH BAGUS daripada kemakamnya om chopin. Dohh saya ngefenss juga ni sama si shandy, suara itu gmanaaa ya. haha..

    BalasHapus
  3. Wah,,,
    aku pengen juga ke Mekkah,,,,

    BalasHapus
  4. Kerennnnnnnn....nice Blog...

    BalasHapus
  5. I like it!!
    Wanna exchange link with me??
    Email me : icecreamyworld@gmail.com

    Xoxo,
    Creamy
    Ice CreamyWorld

    BalasHapus