Minggu, 10 Januari 2010

EVERYTHING'S TERRIFYING! marching band and mutan biru and my mom bornday and chocolate

yah, oke, liburanku bukan kategori asik sebenarnya, tapi dengan adanya banyak buku cerita aku bisa sembunyi di bawah selimut, mendengarkan radio, dan membaca seharian. aku bukan anak mall, tentu saja, walaupun aku suka sampel parfum yang mereka berikan itu, tapi aku memang gak punya kegiatan lain kok selain membaca dan main piano. maksudku, bagaimana bisa aku main internet seharian seperti anak lainnya kalau kakakku seorang gamer dan rela gak sarapan hanya demi naganya berhasil mebakar seluruh pedesaan di komputer? ini serius aku bahkan belum menyentuh komputer selama liburan.

nah, itulah hal menyebalkan dari cowok. bahkan kalau kau adiknya sekalipun, naga-naga dan kesatria berperang akan jauh lebih penting bagi mereka. memang lalu kenapa kalau mereka memenangkan kerajaan atau apapun itu? toh mereka kan tetap tidak mendapat sepatu boots baru

kadang aku ingin kakakku hilang saja. bukan artian yang mengerikan lho, maksudku betapa menyenangkannya kalau suatu hari dia pamit mau mendaki ke gunung dan tiba-tiba jatuh cinta dengan cewek primitif di sana lalu menikah dan tidak akan pulang kembali. rumah akan damai dan aman, karena sesuai iklan KB, 2 anak lebih baik. jadi aku dan lia bisa tenang mendapat curahan kasih sayang dari papa-mama di sini tanpa dia, dan dia bisa mendapat curahan kasih sayang dari istri primitifnya di sana tanpa kami. sounds cool.

aku jadi bertanya-bertanya seperti apa kakak ipar primitifku nanti ya? mungkin dia akan memakai rok dari kulit rusa, baju dari kulit pohon pinus, kalung dari gigi harimau dan memakai anting yang panjaaaaaaaaaang sekali sampai kupingnya ndower.



yah, bukan kakak ipar yang bisa dibanggakan sih, tapi mungkin cocok untuk kakakku. kita doakan saja semoga mereka bahagia.

ohya, selamat tahun baru ya! aku tidak tahu apakah ada yang telat seminggu mengucapkannya kecuali aku, tapi pokoknya selamat tahun baru! dan yang paling penting, please everybody keep excited. karena kalian gak bakal tahu ada kejutan apa kalau kalian setiap hari penuh semangat dan berpikir positif. aku bukan ahli jiwa sih, toh aku ingin kuliah di jurusan seni bukan kedokteran, tapi kalau kalian mendengarkan lagu ini, yang sudah dibuat versi indonesianya, kalian pasti akan setuju denganku



akhir-akhir ini aku sering mimpi buruk -..- bukan akhir-akhir ini sih, tapi 2 MINGGU belakangan ini aku minggu buruk. itu artinya SELAMA LIBURAN aku mimpi buruk. seakan-akan dewa kematian membacakan berlusin-lusin buku goosebumps untukku seakan itu lagu nina bobo agar liburanku berakhir menyedihkan. dan entah kenapa mimpiku selalu di monopoli dengan monster. bahkan aku bermimpi lia menjadi monster mutan pisang raksasa.

tapi mimpi yang mengerikan tentu saja saat aku mimpi bertemu pemain saxofone. sebenarnya mimpinya agak aneh, karena aku bermimpi aku akan sedang tidur. dan saat akan tidur itulah, aku mendegar suara marching band.

mungkin kalau kalian orang jogja kalian akan mengerti. karena bahkan suara marching band itu bisa didengar saat tengah malam, atau pukul 2 subuh. kata orang-orang itu adalah arwah korban PKI30 yang ditembaki tentara indonesia saat sedang main drumband. katanya lho.

lagipula, aku tidak mengerti dengan para tentara itu. kan mereka bisa sopan sedikit menuggu sampai mereka selesai main drumband, baru ditembaki. eh ini lagi enak-enak menggebuk drum, tiba-tiba ditembaki dengan brutal.tapi gak penting untuk dibahas sih :P

kembali ke mimpi, saat aku mau tidur di damlam mimpiku tadi, aku mendengar suara marching band. seperti orang jogja lainnya aku bersikap eh-ada-hantu-drumband-tapi-njuk-ngopo-aku-kan-dah-sholat lalu hendak menutup mata sampai tiba-tiba suara drumband itu makin keras mendekat, semakin keras, semakin keras, dan tiba-tiba ada HANTU SAXOFONE MENEMBUS JENDELA KAMARKU. benar-benar mengerikan, bahkan lebih mengerikan dari tuyul.

hantu saxofone itu mirip will i am di video klip boom boom pow. DUARIUS. giginya dari kayu dan saxofonenya dari benda mengkilap. dan bukannya berteriak "aku akaaaan membunuhmuuuuu ..." hantu ini malah bilang:

"hai cewek, boleh kenalan?"

kurasa aku harus lebih sering mengaji.



ohya tanggal 18 besok mamaku ulang tahun. dan sebagai anak, aku punya kewajiban tak tertulis tentang memberi kado. tapi, serius deh, selama liburan aku tidak punya uang untuk bersenang-senang termasuk membeli kado, jadi, please, ada saran untuk membuat kado tanpa mengeluarkan biaya?



kemarin aku menemukan coklat silverqueen yang sudah basi dikulkas. untuk aku melihat tanggal kadaluarwasanya dulu, kalau tidak mungkin aku tergeletak di ugd sekarang. dan tahu tidak, saat aku mengambil coklat itu, kakakku dan adikku tersenyum.

aku mencium adanya konspirasi.

1 komentar:

  1. emang begitu sm sodara.....kalau deket bikin marah...kalau jauh dirindukan.....

    BalasHapus