Sabtu, 23 Januari 2010

10 EXCUSES WHY I HATE ANDREA HIRATA

1. Om andrea ( oke, aku mulai terdengar sok akrab, tapi kan tidak mungkin aku hanya memanggil namanya saja) punya ayah paling hebat yang pernah kubaca. aku selalu tidak percaya jika mengingat fakta bahwa ayahnya selalu bersepeda sejauh 30 KM hanya untuk mengambil rapor anaknya. luar biasa, benar-benar bikin iri. ayahku tipe orangtua kebanyakan, ayah yang suka menonton bola sampai ketiduran, dan gila kerja. aku tidak tahu mengapa ayahku tidak bisa berhenti bekerja sebentar dan bersenang-senang, membelikan anak gadisnya ini baju bermerek misalnya. tapi begitulah ayahku, walaupun beliau sering menggelitiku sampai aku menggeliat hebat seperti cacing, aku tetap sayang ayahku :)

2. Punya saudara yang super pintar tapi udik. Arai. dari pertama membaca aku langsung jatuh hati pada orang ini. dari dulu aku suka melihat orang optimis. biasanya mata mereka bersinar terang, senyumnya mengembang seolah mengatakan 'hal menarik apa yang akan kita lakukan hari ini, kawan?' dan begitulah arai. sikap optimisnya membuatku merinding. hati arai itu seperti kertas baru, kertas yang benar-benar baru, baru keluar dari mesin pencetaknya. kalau diibaratkan, arai adalah spesies langka. maksudku, sepertinya sudah punah kehidupan bahu membahu antar saudara di keluargaku. aku tidak pernah melihat kakakku menjahit kancing kemejaku yang lepas atau lia mnyelimutiku saat tidur, seperti yang arai lakukan pada ikal. mungkin iman anak kota memang telah tergerus televisi.
ohya, dan aku tidak tahu harus bilang apa setelah tahu yang memerankan arai itu ariel peterpan:



3. punya rambut keriting yang patuh pada tuannya. mungkin agak aneh, tapi kuberitahu ya, rambutku juga keriting dan terkadang rambut keriting itu tidak semenyenangkan yang orang kira. aku tidak habis pikir deh, apa sih yang dipikirkan orang-orang berambut lurus diluar sana yang mengeriting rambut mereka? halooooooo disini ada yang ingin rambutnya lurus-lurus saja, bukannya meliku-liku tak keruan. kata sepupu-sepupuku rambut keritingku ini langka, aset negara, kata halus dari aneh. kalau keriting biasa sih gak masalah, tapi ini pakai acara mumbung segala, terbang kesana-kemari. aku curiga jangan-jangan mamaku dulu ngidam baking powder ya kok rambut anaknya semi-kribo begini.



4. om andrea pernah datang ke paris fashion week, kuulangi ya, PARIS-FASHION-WEEK, tempat mengukur seberapa canggihnya kah para hilarious desainer membuat baju hingga tampak pas di cewek-cewek ceking itu. oke, walaupun beliau datang dengan setelan door man dan duduk di barisan paling belakang, tapi beliau bisa melihat victoria beckham dan tetek bengek fashion ikon lainnya secara langsung, bukannya dari majalah seperti yang biasa aku lakukan. dan hal paling menyebalkan adalah, beliau melihat supermodel Daria Werbowy - si tiang listrik peringkat delapan model berpendapatan tertinggi versi Forbes- melenggang di catwalk.



5. teman-teman masa kecil yang sangat seru. sedangkan teman-teman sdku dulu kerjaannya bikin geng dan bergosip tentang pacar masing-masing. sumpah, sebenarnya aku ingin bersikap sesuai umur tapi lingkunganku, membuat cara berpikirku menjadi dewasa, sangat dewasa. dulu rasanya aku ingin bergosip tentang boneka barbie seri terbaru saja, daripada si a yang pacarnya begini dan begitu. dan teman-teman dekat smpku sekarang adalah jenis teman yang menertawakan jingle ademsari di tv. but they are the best :)

7. beliau pernah menginjakkan kakinya di menara eiffel, satu-satunya tempat yang ingin aku kunjungi sebelum mati. tidak adil, aku juga ingin melihat kado natal terbesar itu :(

8. sifatnya keras kepala dan pantang menyerah. sementara keputusanku selalu bimbang, oleng kesana-kesini seperti kapal bocor.

9. pernah berkunjung ke edensor, sebuah kota yang diceritakan buku yang diberikan A ling. romantis sekali. aku tidak pernah diberi buku oleh lawan jenis. apalagi sampai bisa ke kotanya. pernah sih, diberi buku oleh ayahku (bagaimanapun juga kan ayahku lawan jenis) dengan judul yang sangat menarik : FISIKA 8A
edensor, kota yang membuatmu sulit bernafas ketika melihatnya



10. hanya dengan menulis pengalamannya, beliau sukses besar. aku juga suka menulis sih, masalahnya, aku tidak tahu apakah ada hal menarik yang bisa aku tulis dari hidupku. memangnya ada orang yang akan membaca Menunggu Jalur 2 atau Kimia Oh Kimia ? dan semua bukunya itu bestseller, ya tuhan, aku bisa melihat label "SUKSES" menempel di dahinya ketika lahir. dan fakta bahwa dia menggeser Mrs. Wilson dari singgasananya, peringkat satu selama bertahun-tahun sebagai pengarang favoritku, menambah kebencianku pada laki-laki belitong ini. laki-laki yang memberiku banyak inspirasi.

7 komentar:

  1. I'm 12 years old.how old are you? :)

    aku jg ga gitu suka andrea hirata.
    i morrreeee like jacqueline wilson moreeee than him.
    bagaikan langit dan bumi. LOL


    thanks for your comment!
    cheers,
    .a little princess.
    http://www.veren-emon.blogspot.com

    BalasHapus
  2. hey kata-katamu keren deh. baku tapi nggak begitu formal. enak buat dibaca :)

    BalasHapus
  3. hahaha..
    poin ketiga kita senasib dah. rambutku juga keriting bersayap (ada g da angin suka terbang g karuan) padahal klo lg basah modelnya baguss (haha.. g da yg nanya yak?).

    Well, dan sy baru sekali ini memperhatikan gambar kota edensor itu (yg di novelnya g bgitu jelas). Kereeen bgt!!

    oya, blogwalking nii, salamkenal. :D

    ijin follow bleh ndak?

    BalasHapus
  4. jadi bingung, u said that u hate him tapi isi artikel kamu semua tentang kecintaan sama dia, emang tipis kali yah garis antara hate and love.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu maksudnya author suka sama andrea, makanya jadi sumber inspirasi

      Hapus
  5. Aku prnah posting ttg Arai dan Lintang(aq gak tau mereka sekedar rekaan ato gak tp aq gak peduli)yg di gmbarkan Oom Andrea sangat inspirasional) check these out!

    BalasHapus
  6. edensor tu bagi qu bner2 memukau bkan cuma ceritanya tapi semua yang dikandung nya mempunyai arti yang benar2 memukau..... edensooor it`s the best.....

    BalasHapus